Simulasi Virtual Wedding Acara Resepsi Pernikahan Pertama di Indonesia

Menyelenggarakan resepsi pernikahan di kala pandemi covid-19 ini memang tidak mudah, walaupun pemerintah telah memperbolehkan melangsungkan akad nikah di luar KUA, dan secara khusus di lokasi lainnya telah di perbolehkan melangsungkan resepsi pernikahan tentunya dengan protokol – protokol lesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, akan tetapi belum ada klient yang berniat untuk melangsungkan resepsi dalam waktu-waktu dekat ini.

Atas dasar itulah berkah group didukung oleh para vendor-vendor yang bekerjasama selama ini berniat untuk membuat simulasi virtual wedding sebagai solusi resepsi pernikahan ditengah pandemi covid 19 ini. Seperti artikel yang pernah kita bahas sebelumnya bahwasanya kami berkah group melalui unit bisnis kami yakni berkah enterprise dan berkah catering memang berencana membuat trend pernikahan baru dengan mengusung konsep pernikahan virtual. Dimana jika pada umumnya trend pernikahan virtual ini biasanya hanya digunakan untuk akad saja kali ini konsep yang ditawarkan oleh berkah group sebagai jasa pernikahan dan catering surabaya adalah konsep resepsi pernikahannya.

Dengan memanfaatkan platform aplikasi video conference yang populer di dunia yakni zoom cloud meeting, berkah group mencoba membuat konsep resepsi digital dengan melakukan video conference dengan para tamu undangan . Dengan dukungan lisensi zoom pro yang mampu menampung hingga 1000 participant untuk video conference membuat pihak manten dapat bertatap muka secara langsung dengan para tamu undangan via digital.

Adapun konsep resepsi yang ditampilkan tidak jauh berbeda dengan resepsi pada umumnya, dimana prosesi pernikahan akan tetap dilakukan seperti biasa dan di liput secara langsung oleh tim video yang akan disiarkan secara live melalui aplikasi zoon tersebut. Tentunya dalam hal ini pihak tim akan bertindak sebagai hosting yang akan menampilkan siaran dari prosesi resepsi tersebut. Dalam prosesi ini juga ditampilkan vendor vendor pernikahan yang terkait dengan acara resepsi seperti mc, band, dan pihak wedding organizer.

Pihak manten juga bisa langsung say hello dengan para tamu undangan satu persatu nantinya, sebagai penganti sesi ramah tamah tamu undangan yang biasanya kita sebut juga sebagai sesi makan makan. Lalu bagaimana dengan cateringnya?? Nah dalam konsep virtual wedding ini nantinya catering prasmanan akan diganti dengan pengiriman hampers yang berisi nasi kotakan dan juga souvenir yang akan dikirimkan ke setiap tamu undangan. Kemasan hampers tersebut dikemas secara cantik dan dikirimkan via kurir satu per satu kepada undangan.

Nah, penasaran kan bagaimana proses lengkap dari resepsi pernikahan virtual ini??? Oleh karena itu kalian harus saksikan live liputan kami melalui instagram @berkahenterprise untuk prosesi lengkap virtual wedding yang diselenggarakan oleh berkah group yang akan diselenggarakan di :

Virtual Wedding Simulation
At barn event venue – Surabaya
26 juni 2020 pukul 16.00 sampai dengan selesai

Didukung oleh para vendor vendor pernikahan ternama seperti :
MUA & Gown : Rani Agus & Miss Deny
Venue : Barn Event Hire Surabaya
Decoration : Barn Event Hire
Foto & Video : Caldera Cinematic & Mojave Cinemedia
Catering by : Berkah Catering
MC & talent : Suratman
Souvenir : Fathan Gift Shop

Melalui simulasi nanti kalian akan dapatkan gambaran secara lengkap mengenai prosesi virtual wedding reception (resepsi virtual wedding) yang di prakarsai oleh Berkah Group Management (PT. Berkah Catering Nusantara) melalui paket pernikahan surabaya. Dengan harapan semoga trend baru resepsi virtual ini akan menjadi solusi yang tepat untuk kalian yang berminat mencoba trend resepsi pernikahan yang berbeda dari yamg lainnya di kala pandemi covid-19 ini.

Salam,
Berkah Group

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s