Kekhawatiran Calon Manten Saat Menghadapi Pesta Pernikahan

garda 2

Mereka bertanya, Anda menjawab ya dan sekarang Anda melayang di atas awan pertunangan. Tetapi ketika Anda akhirnya menyentuh tanah, jangan kaget mendapati diri Anda sedikit kewalahan oleh kenyataan sebenarnya merencanakan pernikahan. Lupakan pesta yang pernah Anda adakan; ini adalah area yang berbeda sama sekali.

Dari kekhawatiran tentang cuaca hingga meningkatnya biaya catering pernikahan di Jakarta dan pertanyaan catering hingga bunga, gaun, dan fotografer, ada daftar “yang harus dikerjakan” yang tidak pernah berakhir dan Anda baru saja memulai.

Untuk membantu Anda tetap di jalur (dan dari kehilangan pikiran), gunakan panduan utama kami untuk mendapatkan perencanaan pernikahan Anda sedang berlangsung. Sedikit perhatian pada detail dan banyak pemikiran terorganisir akan memastikan Anda membuatnya dari sini sampai hari besar Anda dalam keadaan utuh dan tanpa membuat terlalu banyak kesalahan.

Jadi mulailah dengan tiga bagian penting yang akan menginformasikan sisa perencanaan Anda; gaya pernikahan yang Anda inginkan, jumlah tamu yang ingin Anda undang dan ukuran anggaran yang harus Anda capai. Tidak ada gunanya memesan tempat yang dapat menampung 80 orang ketika Anda benar-benar memiliki 120 orang untuk diundang.

  1. Siapa yang diundang dan bagaimana merencanakan daftar tamu Anda

Pernikahan itu indah karena Anda tidak hanya bisa mengenakan gaun yang indah (atau setelan yang memukau) dan menciptakan hari yang sepenuhnya didedikasikan untuk Anda dan pasangan, Anda juga bisa melakukan semuanya dengan orang-orang yang paling Anda cintai. Ada sesuatu yang sangat hidup yang menegaskan tentang memiliki setiap orang penting dalam hidup Anda di ruangan yang sama. Anda akan merasakan sejumlah besar cinta dan niat baik saat mereka mengirim Anda ke kehidupan pernikahan.

Tetapi, siapa yang Anda undang dan bagaimana Anda memutuskan? Anda harus mengetahui jumlah tamu karena ini akan memengaruhi tempat yang Anda pilih dan apa yang bisa Anda sediakan dalam hal makanan, minuman dari catering pernikahan  di Bogor dan hiburan.

  1. Anggaran

Berbicara tentang uang itu aneh, tetapi Anda harus terbiasa dengannya. Anda perlu berbicara anggaran dengan pemasok, tempat, pasangan Anda dan keluarga Anda sehingga merasa nyaman untuk terbuka tentang hal itu. Anda mungkin sudah tahu bahwa orang tua Anda atau orang tua dari pasangan Anda akan bertanggung jawab atas mayoritas atau semua biaya pernikahan Anda. Sudah menjadi kebiasaan bagi orang tua pengantin perempuan untuk membayar, tetapi itu sudah pasti tidak diberikan lagi. Jika Anda tidak yakin apakah mereka mau, atau mampu, untuk berkontribusi maka ada baiknya melakukan percakapan sejak dini. Dekati mereka dengan asumsi mereka tidak bisa dan Anda akan menghilangkan kemungkinan mereka merasa di bawah tekanan, dan Anda merasa kecewa. Jika anggota keluarga dapat membayar untuk pernikahan Anda maka langsung spesifik. Apakah mereka ingin membayar untuk satu aspek hari (tempat, bar terbuka, gaun, mobil), semuanya, atau hanya memberi Anda jumlah untuk Anda belanjakan sesuai keinginan Anda? Mereka juga bisa memiliki harapan tentang berapa banyak yang akan mereka katakan, sehingga kedua belah pihak harus jujur ​​dan akomodatif.

  1. Gaya dan estetika

Banyak dari kita telah memimpikan hari pernikahan kita sejak kita kanak-kanak dan sementara spesifik dari mimpi-mimpi itu mungkin telah berubah, kamu mungkin punya gambaran di benakmu tentang bagaimana kamu ingin pernikahanmu terlihat dan terasa atau mungkin kamu juga menginginkan hiasan indah dari berbagai menu catering pernikahan di Tangerang. Ada banyak tema dan gaya dan mudah untuk diombang-ambingkan oleh orang lain, tetapi penting untuk memutuskan ‘pernikahan’ jenis apa yang ingin Anda miliki sejak awal, karena ini akan memengaruhi tempat Anda memesan dan itulah hal berikutnya yang harus Anda lakukan. lakukan daftar.

  1. Temukan tempat yang sempurna

Jadi Anda mendapatkan anggaran dengan perkiraan alokasi untuk venue, Anda punya ide bagus tentang berapa banyak tamu yang akan naik pada hari itu dan Anda tahu gaya pernikahan apa yang ingin Anda ciptakan.

  1. Pemasok

Ada banyak hal yang harus dilakukan dalam beberapa bulan pertama perencanaan pernikahan tetapi jika Anda memiliki tempat, tanggal, daftar tamu, dan anggaran yang diurutkan pada hari-hari awal maka Anda akan memulai awal yang baik.

Selain catering pernikahan berkah catering juga memiliki paket pernikahan di Jakarta lengkap dan tentunya pasti murah. Paket pernikahan yang lengkap dengan catering Jakarta ini juga mengcover area bekasi dan depok dengan menjadi penyedia jasa catering di Bogor dan Catering di Tangerang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s