Merencanakan Menu Catering Pernikahan

42687612_1860701224045678_3686790469368414208_n

Pasngan yang hendak menikah sebelum merencanakan catering pernikahan, sebaiknya pasangan perlu mengetahui tempat pernikahan serta tema pernikahan. Setelah memutuskan kedua hal tersebut, selanjutnya mendiskusikan tema pesta pernikahan. Hal ini dikarenakan tema pernikahan sangat banyak. Sehingga tidak perlu terjebak hanya dengan satu pilihan tena pesta pernikahan.

Setelah menentukan tema pernikahan kemudian menyesuaikan menu catering pernikahan. Apa pun yang dipilih, pastikan memahami semua opsi catering yang tersedia sebelum mengambil keputusan. ada pengaturan catering di Jakarta yang cocok untuk pesta pernikahan.

Berikut ini beberapa pengaturan catering pernikahan di Jakarta pada umumnya di pesta pernikahan, yaitu:

1. Sit-down dinner
Bagi pasangan yang menginginkan pesta pernikahan yang elegan, rapi, dan tradisional bisa menggunakan pengaturan catering pernikahan seperti ini. Makan malam sambil duduk biasanya memiliki kelompok 10 tamu yang duduk di meja bundar, dengan masing-masing tamu dilayani tiga kursus atau lebih. Menggunakan pengaturan seperti ini biasanya tema pernikahan yang intim atau mewah. Namun apabila pasangan yang hendak mengundang tamu banyak tidak dianjurkan menggunakan pengaturan Sit-down dinner. Ukuran tempat dan budget lebih banyak, karena makan malam berlapis membutuhkan lebih banyak staf untuk menyiapkan, menyiapkan piring, dan menyajikan setiap hidangan.

2. Buffet
Pengaturan catering buffet ini biasanya berbagai hidangan disajikan di meja sisi panjang, kadang-kadang di tengah, dengan kursi yang tersedia untuk para tamu. Pengaturan catering buffet ini sangat cocok untuk pesta pernikahan besar dengan jumlah 100 tamu undangan ke atas.

3. Standing party
Pesta pernikahan yang besar dipenuhi dengan banyak teman dan kerabat atau berjumlah 500 tamu undangan ke atas. Pengaturan catering standing party ini biasanya makanan disajikan di meja panjang, mirip dengan catering bergaya catering prasmanan di Jakarta namun tidak ada kursi yang tersedia.

4. Casual dining
Pesta pernikahan yang intim, dimana pasangan hanya mengundang sekelompok teman akrab dan keluarga terdekat (max 50 tamu undangan), maka pengaturan catering casual dining sangat cocok.

Pada dasarya, tamu undangan ketika datang ke pesta penikahan tertuju juga pada makanan yang disajikan di pesta pernikahan. Sehingga sangat penting pasangan memastikan bahwa ada catering pernikahan yang baik di tangan untuk membantu dengan acara dan untuk menyajikan hidangan yang akan disukai para tamu. Makanan adalah bagian besar dari pernikahan, dan menemukan pilihan catering pernikahan yang tepat maka gunakanlah jasa catering pernikahan. Jasa catering pernikahan saat ini sudah ada dimana-mana, baik di kota besar dan kecil seperti catering di Jakarta. Sudah jelas tidak diragukan lagi menggunakan jasa catering pernikahan di Jakarta.

Wedding Catering Yang Paling di Rekomendasikan di Depok dan Bogor

Pernikahan adalah momen sekali seumur hidup yang tentunya akan kita kenang sepanjang hayat. Karena itu, pastikan kamu sudah merencanakan semua aspeknya dengan serius untuk hasil yang lebih sempurna dan berkesan. Makanan adalah salah satu komponen penting yang sangat menentukan kesempurnaan di hari bahagiamu. Penyajian makanan yang bagus dan dengan rasa yang lezat tentunya membuat para tamu undangan tak akan kecewa hadir di hari pernikahanmu.

Namun bukan berarti sebagai alasan kamu harus menghambur-hamburkan uang untuk menggelar pesta pernikahan. Beberapa cara bisa dilakukan untuk menghemat budget pernikahan kamu. Salah satunya dengan memilih paket catering all in dan wedding catering.

Hampir semua catering murah di Jakarta saat ini sudah menawarkan paket pernikahan all in yang sudah termasuk dekorasi, rias dan busana, serta pembawa acara di resepsi pernikahan kamu. Paket pernikahan tersebut akan lebih efisien untuk para calon pengantin untuk menghemat biaya serta waktu. Cara menghemat biaya catering dalam pernikahan dan rekomendasi vendor Catering Pernikahan murah di  Bogor dan Depok yang bisa jadi inspirasi kamu untuk menyiapkan acara pernikahan kamu.
Hal mendasar dalam menghemat budget hidangan adalah dengan membatasi jumlah undangan kamu. Dengan jumlah tamu yang sedikit, resepsimu juga bakal terasa lebih akrab dan intim. Cukup dengan mengundang kerabat dan sahabat yang jenal dekat dengan kamu dan pasangan.

Setelah membaca sedikit tips diatas dalam menghemat biaya untuk catering pernikahan di Bekasi dan Jakarta, selanjutnya kami akan memberi tahu bagaimana memilih wedding catering yang baik. Tugas lain dari wedding catering adalah memberikan banyak sekali pilihan vendor yang akan membantu memperindah pesta pernikahanmu. Wedding catering di Jakarta mengerti mana saja vendor yang bagus dan tentunya memberikan promo-promo yang menarik. Kebanyakan wedding catering akan menjadi jembatan antara konsumen dengan vendor yang terlibat.

Biasanya para wedding catering akan mengenalkan dulu konsumen pada vendor yang ada. Lalu wedding catering akan memberikan kontak dan informasi vendor supaya para calon mempelai bisa mendisukusikan dengan vendor itu. Koordinasi biasanya juga diserahkan pada pihak jasa wedding catering.

Hal ini tentunya akan meringankan dan mempermudah pengantin dalam memilih vendor.Sebagai orang yang sudah biasa menangani pesta pernikahan, biasanya para wedding catering sudah tahu bagaimana cara membantu calon pengantin dalam menghemat biaya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s