BERAPA BIAYA YANG HARUS DIKELUARKAN UNTUK PERNIKAHAN MEWAH?

53285773_105985340500886_2796642701024453945_n

Pada berbagai jenis pernikahan, istilah “pernikahan mewah” menonjol karena beberapa alasan! Selain terdengar sangat mewah, istilah pernikahan mewah juga terdengar sangat mahal. Apa itu pernikahan mewah, dan siapa yang memilikinya? Apa yang diperlukan untuk merencanakan pernikahan mewah? Berikut adalah sepuluh fakta singkat untuk memperkenalkan Anda ke dunia indah perencanaan pernikahan mewah!

  1. Pernikahan mewah lebih mahal
    Di Indonesia, rata-rata pasangan menikah menghabiskan sekitar lebih dari 250 Juta untuk pernikahan mereka. Untuk acara yang memenuhi syarat sebagai urusan mewah di industri perencanaan pernikahan, bagaimanapun, harganya harus sekitar tiga kali lipat dari jumlah itu! Beberapa pasangan yang memiliki pernikahan mewah akan menghabiskan hingga 1 Miliar lebih untuk upacara dan barang-barang dekoratif saja, tidak termasuk harga catering pernikahan di Jakarta untuk jamuan tamu undangan.
  2. Harga tamu juga lebih mahal
    Untuk pernikahan yang memenuhi ambang “mewah” di Indonesia, biaya per tamu biasanya sekitar 1 hingga 2 Juta Rupiah. Sebagai perbandingan, pernikahan dengan harga lebih rata-rata akan mencakup biaya tamu beberapa juta per orang.
  3. Ini bukan hanya soal harga!
    Menghabiskan banyak uang bukanlah satu-satunya hal yang membuat pernikahan “mewah”. Ada juga penekanan besar pada detail halus! Klien yang menginginkan pernikahan mewah biasanya berjuang untuk kesempurnaan, dan karenanya memperhatikan gaya. Daripada menggunakan pengaturan tempat yang disediakan oleh tempat tersebut, pernikahan mewah akan menampilkan piring yang terbuat dari porselen halus dan kain meja sutra impor. Tak heran apabila menu catering pernikahan Depok diolah dengan rasa yang sangat lezat. Di mana klien lain mungkin memilih untuk menghemat biaya pada barang-barang dekoratif tertentu demi memprioritaskan detail yang lebih besar seperti ukuran tempat, klien pernikahan mewah paling sering memilih untuk menginvestasikan uang pada keduanya.
  4. Pengaturan Meja Pernikahan Mewah
    Pengaturan meja pernikahan mewah lebih disesuaikan, sedangkan undangan pernikahan rata-rata mungkin hanya menampilkan nama pasangan yang menikah, undangan ke pernikahan mewah mungkin dibuat dari kertas atau bahan tertentu yang dipilih oleh pasangan sesuai dengan gaya, tema, atau skema warna tertentu. Alih-alih menyajikan sebotol anggur yang normal saat makan malam, pernikahan mewah mungkin menampilkan yang dibuat khusus untuk pasangan bertuliskan label timbul dengan nama dan tanggal pernikahan. Bagian dari apa yang membuat pernikahan “mewah” adalah dimasukkannya detail yang melampaui rata-rata untuk menjadikan hari itu perayaan menyeluruh bagi pasangan itu.
  5. Pernikahan mewah adalah rangkaian acara yang lebih rumit
    Pernikahan rata-rata di Indonesia terdiri dari upacara dan beberapa acara terkait, seperti makan malam latihan dan resepsi pasca-upacara. Pernikahan mewah menampilkan serangkaian acara terkait yang jauh lebih rumit. Beberapa acara dan perincian paling populer yang menjadi tanggung jawab perencana mewah untuk mengorganisir meliputi pesta pertunangan, upacara, makan malam, makan siang pascakawinan, hiburan dan kegiatan sepanjang akhir pekan pernikahan, dan akomodasi dan makanan untuk tamu dari luar kota.
  6. Harapan klien lebih tinggi
    Karena mereka menginvestasikan jumlah uang yang jauh lebih besar ke dalam acara mereka, klien pernikahan mewah cenderung jauh lebih menuntut. Mereka mungkin percaya bahwa, karena mereka menghabiskan lebih dari pasangan rata-rata untuk layanan Anda, mereka memiliki lebih banyak pendapat tentang bagaimana Anda merencanakan pernikahan. Ini bisa bermanfaat, karena Anda akan hampir selalu tahu persis apa yang mereka harapkan, tetapi itu juga dapat menyebabkan klien terlalu menuntut dan mengganggu proses perencanaan Anda. Anda harus belajar bagaimana menyeimbangkan menyenangkan pelanggan dan menyelesaikan pekerjaan Anda ke tingkat detail yang benar.
  7. Harapan para tamu lebih tinggi
    Salah satu alasan klien Anda berjuang untuk kesempurnaan seperti itu dalam acara mewah mereka adalah untuk mengesankan tamu mereka! Khususnya jika klien Anda memiliki tingkat prestise tertentu di tempat kerja atau komunitas mereka, mereka mungkin merasa tertekan untuk memiliki pernikahan berkualitas tinggi yang sangat mengesankan, dan tamu mereka mungkin benar-benar mengharapkannya. Adalah tugas Anda untuk memastikan bahwa klien Anda mendapatkan tingkat kemewahan yang mereka cari, sambil tetap mendapatkan detail pernikahan yang sebenarnya mereka inginkan di antara yang ingin mengesankan tamu undangan.
  8. Siapa klien perencana pernikahan mewah?
    Ketika beberapa orang berpikir tentang “pernikahan mewah”, mereka memikirkan pewaris dan selebritas. Meskipun ini benar, orang-orang ini mungkin tidak akan menjadi pelanggan utama Anda, tergantung di mana Anda tinggal. Banyak klien pernikahan mewah adalah mereka yang telah bekerja keras untuk naik ke tangga perusahaan dan menikah setelah membangun karier mereka, mereka yang anggota keluarganya membantu mereka mengadakan acara yang rumit, atau pasangan yang telah menabung bersama selama bertahun-tahun. Kemungkinannya adalah klien Anda tidak akan menjadi pasangan yang memutuskan untuk menikah dengan sangat cepat atau mereka yang baru-baru ini mengalami kemunduran karir yang besar atau masalah keuangan. Karena mereka secara konsisten lebih mahal, pernikahan mewah lebih sering dilemparkan oleh mereka yang berpenghasilan lebih tinggi atau yayasan keluarga yang lebih kaya.
  9. Keberhasilan Anda dalam industri perencanaan pernikahan mewah
    Karena mereka menginvestasikan begitu banyak uang ke dalam pernak-pernik pernikahan mereka seperti pemesanan menu mewah catering pernikahan di Bekasi, banyak klien akan memilih perencana dengan pengalaman sebelumnya merencanakan pernikahan mewah. Namun, ini tidak berarti bahwa perencana baru tidak mungkin masuk ke industri perencanaan kemewahan! Jika Anda dapat memasarkan diri Anda sebagai spesialis mewah secara khusus, dan mendukung klaim tersebut dengan pengetahuan dan perhatian terhadap detail yang baik, Anda akan melakukan yang lebih baik daripada seseorang yang memasarkan diri mereka sebagai ‘Jack atau Jill dari perencana pernikahan semua perdagangan’. Ingat, klien ini menginginkan produk dan layanan berkualitas tinggi, sehingga mereka juga akan mencari perencana berkualitas tinggi!

Nah masih tertarikah anda menyelenggarakan pesta pernikahan dengan budget yang mahal?? Apakah ada saat ini catering pernikahan di Jakarta dengan budget yang murah saat ini??? nah kalian bisa memilih jasa catering di jakarta yang bernama berkah catering, selain dikenal murah, jasa catering jakarta murah yang satu ini juga sangat berpengalaman dalam dunia catering pernikahan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s