TIPS MUDAH MEMBUKA AGEN SEMBAKO

Sembilan bahan pokok atau dapat disingkat dengan sembako adalah kumpulan barang-barang yang dibutuhkan sehari-hari. Seperti namanya bahan pokok sembako selalu dibutuhkan secara terus menerus dalam jumlah yang besar. Itulah mengapa membuka bisnis sembako adalah hal yang sangat menarik dan potensial.

Adapun beberapa tips membuka agen sembako diantaranya yaitu

1. Perlatan dan perlengkapan toko
Dalam merintis usaha sembako, hal pertama yang dilakukan yaitu mepersiapan peralatan dan perlngkapan pendukung. Hal ini untuk menunjang usaha anda tersebut. Beberapa peralatan dan perlengkapan yang wajib dipersiapkan yaitu estalase, meja kursi untuk kasir, rak, timbangan, kalkulator, buku nota, keranjang belanja, rak telur dll.

2. Perhatikan tata letak barang dan kebersihan
Mendesain toko agar terlihat menarik dengan penataan barang yang sesuai dan mudah dijangkau orang. Misalnya dimana anda harus meletakkan meja kasir, etalase dan rak barang agar rapi dan mudah dilihat pembeli.jangan sampai toko kotor atau bau karena jarang dibersihkan.

3. Perhatikan kebutuhan konsumen
Halpertama yang harus ditempuh untuk membuka agen sembako yang sukses adalah memikirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat. Apa saja barang sembako yang dibutuhkan masyarakat sekitar. Dengan demikian, barang sembako mudah terserap oleh angsa pasar yang ada. Selain itu, juga perlu diperatikan agar kemsan sembako dibuat semenarik mungkin sehingga meningkatkan minat para pembeli.

4. Harga lebih murah
Inilah yang sering sekali membedakan antara agen sembako yang laris dengan tidak. Usaha agen sembako yang laku keras dan banyak konsumen seringsekali membandrol harga sembako lebih murah sedikit dari pada pesaing. Sehingga konsumen bisa membandinkan harga antara satu agen dengan agen lainnya. Karena manusia merupakan makhluk ekonoms maka ia akan emilih membeli sembako di agen sembako yang menjual sembako dengan harga yang lebih murah.

5. Memberi pelayanan secara prima
Menetapkan harga bersaing bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri. Cara lain untuk menarik pelanggan adalah dengan memberikan pelayanan yang ramah. Tidak sedikit ornag yang membatalkan niat belanja setelah melihat penjual yang angkuh atau bersikap tidak menyenangkan. Orang akan sellau senang jika dilayani dengan baik. Embeli tentu akan merasa lebih nyaman berbelanja jika anda menyediakan pelayanan prima.

6. Promosi
Usaha yang berbasis dagang membutuhkan strategi pemasaran agar usaha terlihat cepat diketahui oleh orang. Begitupun dengan usaha sembako, setelah semuanya lengkap dan too siap dibuka anda dapat mengundang kerabat dan para tetangga untuk syukuran guna meresmikan agen sembako anda. Sekaligus sebagai ajang promosi pada mereka. Juga bisa mengiklankantoko anda dengan embuat selembaran atau memasangnya melalu media sosial dan memasang spanduk didepan toko. Umumnya agen sembako tidak susah mencari pelanggan asalkan tempatnya strategis.

Berkah Kulina Nusantara
Agen Sembako Surabaya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s