BEBERAPA HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM USAHA BISNIS AYAM POTONG

Bisnis jual ayam potong memang saat ini tengah menjadi sebuah tren bisnis yang berkembang pesat. Ada banyak orang yang mencoba peruntungan untuk menjual ayam potong karena memang bisnis ayam potong menjadi sebuah bisnis yang potensial dijalankan kapan saja dan tentunya sepanjang masa. menjadi bisnis yang akan selalu mengalami kenaikan dalam pemesanannya. Apalagi sekarang banyak restoran baru yang pastinya membutuhkan ayam sebagai bahan utamanya. Banyak orang yang suka rasa daging ayam yang gurih.

Dalam menjalankan bisnis ayam potong, keadaan kandang ayam merupakan hal yang sangat penting karena itulah tempat berawalnya bisnis. Untuk menjalankan bisnis ini, Anda cukup mempersiapkan kandang yang luas tanpa sekat karena memang idealnya seperti ini. Namun, jangan asal membuat kandang dan mengisinya dengan ayam. Jumlah ayam yang bisa ditampung dalam satu kandang berbeda-beda, tergantung dari luas kandang tersebut. Aturlah jumlah ayam yang mampu ditampung secara ideal dalam sebuah kandang. Jangan memasukkan ayam terlalu padat pada satu kandang karena akan memengaruhi kadar oksigen dan suhunya. Bukan hanya itu, oksigen dan suhu di dalam kandang harus selalu terjaga dan stabil karena perubahan cuaca yang sangat ekstrem bisa menimbulkan penyakit pada ayam.

Keamanan sebuah kandang harus selalu terjaga agar Anda tidak mengalami kerugian. Baik siang maupun malam, kandang harus selalu mendapatkan cahaya. Cahaya ini bertujuan untuk memudahkan untuk mengetahui jika ada binatang pemangsa menyelinap di antara ayam. Binatang yang biasa menyerang ayam antara lain ular dan tikus. Sediakan pula perangkap yang tepat untuk menangkapnya. Jika Anda mengabaikan faktor keamanan ini, mungkin saja Anda bisa mengalami kegagalan dalam bisnis ternak ayam potong.

Di Kota Surabaya terdapat banyak resto dan rumah makan maka tidak heran jika banyak pula yang mendirikan bisnis Supplier Ayam Surabaya. bisnis supplier ayam surabaya mempunyai banyak sekali keuntungan apalagi bila rumah makan dan resto terus memiliki pelanggan maka keuntungan akan didapat dengan pasti.

Namun dalam usaha supplier ayam ini ada beberapa kendala yang harus dihadapi antara lain harga ayam yang tidak stabil, Hanya saja yang menjadi masalah dalam bisnis ayam potong adalah ketika harga ayam potong tengah naik, pastinya akan ada banyak bisnis yang mengalami penurunan omset karena pembeli akan mengalami penurunan jumlah. Karena rumah makan tidak mau rugi. Jadi kita harus siap menerima pesanan yang tidak pasti kapan datangnya. Namun, hal ini bisa diatasi dengan menyediakan stok ayam yang banyak. selain itu usaha ini memiliki kelebihan lain yaitu usaha yang mempunyai prospek baik untuk kedepan. Karena semakin hari wisata kuliner akan semakin banyak. Tentu akan banyak juga pertambahan rumah makan baru.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s