GULA PASIR MENJADI BAHAN UTAMA DALAM MEMBUAT MAKANAN

Gula pasir merupakan bahan baku masakan yang terbuat dari sari tebu dan dikristalkan membentuk serbuk-serbuk seperti pasir. Berbeda dengan gula halus, gula pasir mempunyai butiran-butiran yang lebih kasar. Gula pasir memiliki rasa yang manis dan mudah larut dalam air terutama air panas. Gula pasir umumnya berwarna putih kekuningan atau sedikit coklat. Gula pasir didapatkan dari ekstraksi sari tebu yang dikristalkan. Gula pasir tidak mempunyai aroma tetapi berbau harum ketika diolah menjad karamel. Gula pasir banyak ditemui di manapun dalam bentuk kemasan. Gula pasir menjadi salah satu dari sembilan bahan pokok yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Gula pasir termasuk rentan terhadap kelembaban karena bisa mengubah tekstur dari gula tersebut.

Gula pasir sudah menjadi bahan utama dalam pembuatan masakan. Hampir di seluruh nusantara, terutama pulau Jawa, menggunakan gula pasir sebagai pengimbang garam dan penguat rasa. Gula pasir juga dapat ditambahkan sebagai pemanis minuman alami seperti teh, kopi, es, dan semacamnya.

Gula pasir lokal adalah gula pasir yang terbuat dari tebu pilihan dan diproses menggunakan teknologi modern yang memikirkan segi kebersihan dan kesehatan konsumsi dimulai dari proses gilingan, pmurnian, penguapan, kristalisasi, pemisahan, hingga penyelesaian untuk menghasilkan butiran kristal gula yang manis dan berkualitas.

Gula menyimpan banyak manfaat bagi tubuh diantaranya pertama, meredakan nyeri haid ternyata kandungan gula bermanfaat meredakan nyeri dan kram haid yang kerap membuat wanita tidak nyaman. Gula juga dapat memperbaiki mood dan meredakan rasa pegal-pegal ketika haid. kedua, menghaluskan kulit wajah dan bibir gula pasir dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit terasa lebih halus dan lembut. Ketiga, Meningkatkan energi dengan cepat Gula yang masuk ke dalam tubuh akan diubah menjadi glukosa yang menghasilkan energi dengan cepat.

Oleh karena itu, gula baik dikonsumsi saat tubuh lemas dan kelelahan, misalnya setelah berolahraga, saat bangun tidur, saat dehidrasi, dan sebagainya. Keempat, Meredakan stres gula memang mengandung hormon dopamine yang dapat menimbulkan rasa bahagia dan meredakan stres. kelima, Meningkatkan tekanan darah.
Saat seseorang menderita tekanan darah rendah, kepala sering terasa ringan dan pusing, bahkan tubuhnya bisa sangat lemas, limbung lalu jatuh pingsan. Hal ini disebabkan oleh kurang lancarnya aliran darah dan oksigen ke otak.

Kondisi seperti ini salah satunya dapat diatasi dengan mengonsumsi gula yang berguna sebagai sumber energi. keenam, Meningkatkan fungsi otak Saat sulit berkonsentrasi dalam mengerjakan suatu hal, itu tandanya tubuh Anda butuh gula. Dengan cepat gula akan meningkatkan fungsi otak sehingga bisa bekerja lebih baik. ke tujuh, Menyembuhkan luka Gula mengandung antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan mikroorganisme serta mengurangi pembengkakan. Selain itu gula dapat merangsang jaringan kulit untuk beregenerasi.

Apabila anda membutukan gula pasir lokal anda dapat langsung mengunjungi Supplier Gula Pasir Surabaya menyediakan berbagai macam gula pasir. Apabila anda datang langsung ke suppliernya anda akan memperoleh harga miring dari pada anda membeli gula pasir di toko-toko kecil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s