Berasmati Surabaya

Nasi kebuli lezat sekali rasanya jika dibuat dari bahan beras basmati. Ini adalah hidangan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Timur Tengah dan juga India. Di Indonesia biasanya beras basmati dijual di toko India atau Arab, walau ada pula yang menjual di pasar tradisional dan swalayan.

Beras basmati agak berbeda dari beras yang biasa kita konsumsi sehari-hari. Teksturnya lebih besar dan panjang, serta tidak banyak menyerap air bila dimasak. Beras impor itu juga tidak terlalu lengket atau punel seperti beras tanah air.

Sesuai dengan namanya ‘basmati’ yang dalam bahasa Sanskerta¬† berarti harum atau wangi, beras ini memang aromanya sangat harum. Keistimewaan lainnya, butiran atau buliran beras ini panjang dan kecil melebihi ukuran beras yang biasanya agak pendek. Seperti beras umumnya, basmati juga memiliki dua jenis, beras putih dan merah. Setelah dimasak menjadi nasi barulah keunikan beras ini terlihat. Beras ini akan melar memanjang butiran, sedikit pera, mudah terurai butiran berasnya dan aromanya sangat harum.

Nasi basmati mengandung karbohidrat, sejumlah kecil protein, dan sangat sedikit lemak. Kandungan vitamin, mineral, dan cukup serat menjaga Anda tetap sehat. Kandungan zat yang terkandung pada nasi basmati akan bekerja efektif dengan tambahan sayuran dan hidangan non-sayuran.

Tetapi banyak yang tidak tahu mengenai manfaat dari oengonsumsian Beras Basmati ini, Berikut ini beberapa manfaat Beras Basmati bagi tubuh:

  1. Memperkecil Risiko Terkena Kanker Usus

Konsumsi lebih banyak serat dapat meminimalisirkan kemungkinan terjadinya kanker usus besar. Studi mengatakan, orang yang makan sekitar 30 gram serat tiap hari dapat mengurangi risiko kanker usus sebesar 30 persen daripada orang kurang mengonsumsi serat.

  1. Memeiliki Kadar Glikosa Rendah

Kamu harus tau bahwasanya mengonsumsi makanan yang tidak mengakibatkan lonjakan besar kadar gula pada darah. Indeks glikemik nasi basmati warna cokelat lebih rendah dibandingkan dengan beras putih biasa. Penderita diabetes dapat aman mengonsumsi nasi basmati.

  1. Dapat Memperlancar BAB

Kandangan yang kaya serat membuat Anda tidak perlu khawatir soal buang air besar. Makanan yang kaya serat dapat membantu Anda dari permasalahan sembelit.

  1. Dapat Mengenyangkan Lebih Lama

Nasi basmati membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dibandingkan dengan nasi jenis biasanya.

Akan tetapi memang harga Beras Basmati ini memang tergolong lebih mahal daripada harga beras biasanya. Jangan khawatir jika anda ingin mengonsumsi Beras Basmati ini dengan harga murah. Sekarang sudah tersedia Supplier Beras Surabaya disana terdapat macam-macam beras dengan harga yang cukup murah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s