Ini Dia Manfaat Gula Merah Yang Jarang Diketahui Masyarakat

Bahan makanan yang satu ini memiliki rasa manis dan warna merah kecoklatan yang khas. Ya, itulah gula merah atau sering disebut gula Jawa. Gula merah atau gula Jawa jenis gula yang dibuat dari nira, yaitu cairan yang dikeluarkan dari bunga pohon keluarga palma, seperti kelapa, aren, dan siwalan. Gula merah yang dipasarkan dalam bentuk cetakan batangan silinder, cetakan setengah bola dan bubuk curah disebut sebagai gula semut.

Akan tetapi Masyarakat hanya mengetahui gula merah sebagai bumbu pelengkap saja, tapi tahukah Anda bahwa gula merah juga sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Ya, gula merah ternyata sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh anda, terutama untuk meningkatkan stamina.Berikut ini beberapa manfaat yang terkandung di dalam gula merah:

  1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Dengan mengkonsumsi gula merah secara teratur dapat membantu menjaga stamina anda, karena gula merah juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

  1. Gula mereah memiliki glikemik yang rendah

Glikemik adalah angka yang menggambarkan dampak dari makanan tertentu terhadap peningkatan kadar gula darah pada seseorang.

  1. Mengandung sedikit kalori

Mengkonsumsi makanan yang sedikit mengandung kalori dapat menjaga stamina anda. Gula merah merupakan bahan yang sangat sedikit mengandung kalori dapat dijadikan alternatif yang mudah didapat.

  1. Gula merah mampu menghilangkan rasa capek

Kandungan yang terdapat dalam gula merah dapat menghilangkan rasa capek. Karena itu tak heran apabila gula merah sering dikonsumsi oleh para pendaki gunung untuk memiliki stamina yang stabil.

  1. Mengandung Zat Besi

Zat besi sering digunakan untuk memulihkan stamina yang hilang, dan zat besi juta terdapat dalam gula merah. Jika stamina anda mulai loyo karena kekurangan zat besi, jangan terlalu risau, cukup konsumsi gula merah maka stamina anda akan kembali lagi.

  1. Mengandung Garam Mineral

Selain mengandung berbagai vitamin yang sangat diperlukan tubuh, gula merah juga mengandung garam mineral yang baik untuk meningkatkan stamina Anda. Karena garam mineral dapat membantu proses pembentukan stamina anda.

  1. Mengandung Kadar protein yang tinggi

Kadar protein yang terdapat dalam gula merah dapat membentuk metabolisme tubuh yang kuat yang digunakan untuk mengaja stamina agar tidak mudah terserang penyakit.

  1. Gula merah juga mengandung banyak nutrisi

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam gula merah dapat membantuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda hingga tidak mudah terserang penyakit yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan stamina Anda.

Oleh karena itu Gula merah dipasar sangat banyak peminatnya. Karena gula merah mamiliki banyak manfaat dan kegunaan, apa lagi untuk bahan pembuatan kue, dan minuman. Gula merah di pasar dijual dengan berbagai bentuk, ukuran dan harga.  Untuk anda yang ingin mendapatkan gula merah dengan harga terbaik dan kualitas baik bisa cek di Supplier Gula merah Surabaya. Supplier gula Surabaya menyediakan macam-macam harga dan macam-macam gula dengan harga yang sangat-sangat murah.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s