INI DIA YANG MENJADIKAN BERAS PULEN, FAVORIT MASYARAKAT INDONESIA.

Beras dan nasi,  kedua kata tersebut sudah tidak asing lagi bagi semua orang yang ada di dunia ini, apa lagi kita tinggal di kawasan asia yang makanan pokoknya adalah nasi. Pernahkah terpikirkan oleh kalian nasi itu terbuat dari apa???

Beras adalah bagian bulir padi (gabah) yang telah dipisah dari sekam. Sekam** (Jawa merang) secara anatomi disebut ‘palea‘ (bagian yang ditutupi) dan ‘lemma‘ (bagian yang menutupi). Pada salah satu tahap pemrosesan hasil panen padi, gabah ditumbuk dengan lesung atau digiling sehingga bagian luarnya (kulit gabah) terlepas dari isinya. Bagian isi inilah, yang berwarna putih, kemerahan, ungu, atau bahkan hitam, yang disebut beras.

Beras adalah merupakan bahan pokok terpenting dalam menu makanan Indonesia. Sebagai makanan pokok, beras memberikan beberapa keuntungan. Selain rasanya netral, beras setelah dimasak memberikan volume yang cukup besar dengan kandungan kalori cukup tinggi, serta dapat memberikan berbagai zat gizi lain yang penting bagi tubuh, seperti protein dan beberapa jenis mineral.

Beras juga mengandung protein, vitamin (terutama pada bagian aleuron), mineral, dan air. Beras juga dimanfaatkan terutama untuk diolah menjadi nasi, makanan pokok terpenting warga dunia.

Beras seperti yang telah kita ketahui, merupakan makanan pokok bagi negara di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia saja, masih banyak negara yang khususnya memiliki jumlah penduduk padat yang menjadikan beras sebagai makanan pokoknya. Pada umumnya beras yang berwarna putih yang digunakna sebagai bahan makanna pokok. Tapi perlu diketahui, beras itu sendiri ada berbagai macam jenis berdasarkan bentuk, aroma, dan warnanya. Perbedaan jenis beras juga membuat beda cara memasak serta kandungan gizi yang dimilikinya. Jenis pertama adalah beras putih yang sudah umum kita ketahui. Beras putih dibagi lagi menjadi beberapa macam berdasarkan bentuk bulirnya. Seperti jenis ini adalah beras putih dengan bulir pendek. Jenis beras putih bulir pendek ini paling lembut teksturnya dan cenderung lengket ketika dimasak. Karena lengket dan lembut, maka pantas saja jika digunakan sebagai bahan dasar pembuatan makanan seperti sushi. Beras bulir pendek juga sering disebut dengan beras pulen karena memang beras ini lebih empuk dan pulen ketika nanti dimasak.

Beras pulen pun yang lembut saat ini lebih banyak dipilih orang karena dianggap lebih enak, sehingga harganya menjadi lebih mahal. Dengan harga beras pulen yang saat ini mahal jangan pusing ya gengs. Saat ini sudah tersedia Beras Pulen dengan harga jual beras yang cukup murah sekali. Dan, Bisa juga menjadikan pilihan kamu untuk menjadikannya Supplier beras surabaya agen beras langganan kamu yaa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s