MASYARAKAT MULAI BERALIH MENGKONSUMSI BERAS PREMIUM DIBANDING BERAS CAMPURAN

Beras merupakan bahan pangan pokok bagi 95% penduduk Indonesia yang jumlahnya sekitar 205 juta jiwa. Beras merupakan salah satu bahan pokok yang menjadi komoditi penting dan strategis di Indonesia.  Hal ini dikarenakan beras selain sebagai bahan pangan masyarakat, beras juga berperan dalam stabilitas ketahanan pangan dan stabilitas ekonomi.

Melihat beras memiliki peranan yang sangat penting, maka ketersediaan beras menjadi tolok ukur bagi ketahanan pangan nasional. Dengan demikian untuk menjamin ketersediaan beras nasional, pemerintah harus melakukan suatu usaha ataupun upaya untuk meningkatkan produksi padi. Usaha ataupun upaya tersebut tentunya dilakukan dengan tujuan agar dapat memenuhi kebutuhan beras bagi penduduk Indonesia yang jumlahnya cenderung terus meningkat.

Masyarakat kian hari semakin memiliki permintaan yang tinggi terhadap beras, selain itu masyarakat Indonesia kini mulai bergeser mengkonsumsi beras dengan kualitas premium. Beras premium merupakan beras yang memiliki kualitas dan mutu yang baik. Adapun beras premium memiliki ciri-ciri yaitu memiliki sisi kecerahan lebih terang, tingkat beras pecahnya sedikit, serta tidak ada kotoran seperti gabah, batu, hingga kulit ari yang terbawa dalam beras sedikit.

Bulog  sebagai  Perusahaan  Umum  menjalankan  tugas  dan  fungsi  yang  sangat  kompleks  serta  mempunyai  hubungan  yang  erat  dengan  keseimbangan  produksi  dan  keseimbangan  konsumsi. Kini Bulog mulai mengedarkan beras premium dengan kemasan sachet di Jawa Timur. Satu sasetnya berisi 200 gram. Beras premium yang berupa kemasan ini, sengaja diluncurkan oleh pemerintah.  Hal ini nilai dengan kemasan saset, lebih efektif dan efesien serta jangkauan ke masyarakatnya juga akan semakin mudah. Selain itu Beras premium yang berupa kemasan saset ini merupakan bentuk salah satu upaya pemerintah yang dimana agar memudahkan masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan.

Namun seiring dengan berjalannya waktu  beberapa  permasalahan  muncul berkaitan dengan Perusahaan Umum Bulog, seperti misalnya permasalahan pada rantai pasokan beras dimana muncul permasalahan keterlambatan pendistribusian beras. Permasalahan tersebut tentunya mengakibatkan kenaikan harga beras yang kian hari makin melonjak. Hal ini tentunya membuat masyarakat pusing memikirkan harga beras yang naik.  Selain itu terbatasnya pasokan beras premium dengan harga murah yang disediakan oleh Bulog, juga mengakibatkan masyarakat mencari solusi sendiri untuk dapat mendapatkan beras premium dengan harga yang murah.

Dengan demikian solusi yang tepat, yaitu masyarakat dapat membeli beras dengan kualiatas premium yang optimal di Supplier Beras Surabaya  disana Anda akan menemukan beras premium dengan kualitas tinggi serta dengan harga yang murah. Agen Beras Surabaya menyediakan berbagai beras. Untuk pembelian bisa langsung menghubungi nomor 0811 322 77 66 / 0821 65 444 240.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s