Manfaat Konsumsi Seafood (Ikan), Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak

Memiliki anak dengan kemampuan otak yang cukup cerdas merupakan dambaan semua orang tua. Siapapun orang tua tentu tidak menginginkan anak yang memiliki kecerdasan yang kurang bukan ? Otak cerdas yang dimiliki seorang anak, sangat erat kaitannya dengan asupan makanan yang diberikan oleh kedua orangtuanya. Dalam penjelasan di dunia medis makanan yang kita konsumsi berpengaruh sangat besar terhadap cara kerja otak. Nah, salah satu makanan yang mamiliki kandungan baik untuk otak adalah seafood (Ikan).

Seafood didefinisikan sebagai semua bentuk ikan termasuk teleostei dan elasmobranchi, moluska, udang, dan bentuk lainnya dari kehidupan perairan. Umumnya seafood mengandung beragam gizi dan nutrisi yang berperan untuk meningkatkan kecerdasan dan daya tahan tubuh, diantaranya adalah asam lemak tidak jenuh (omega-3 dan omega-6), asam amino esensial, vitamin, dan mineral. Ikan merupakan salah satu penyumbang sumber protein yang cukup baik untuk tubuh. Terdapat berbagai manfaat dalam pengonsumsian ikan, terutama pada masa-masa pertumbuhan anak-anak. Selain protein yang tinggi, ikan juga mengandung asam lemak omega 3 (yang dibutuhkan untuk pertumbuhan otak), serta kalsium, vitamin D, dan fosfor (yang dibutuhkan anak untuk pertumbuhan tulang). Tak hanya itu, ikan juga kaya akan vitamin dan mineral lain, seperti vitamin B2, zat besi, zink, yodium, magnesium, dan kalium. Semua vitamin dan mineral tersebut tentu sangat dibutuhkan anak untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak secara keseluruhan.

Lemak yang terdapat pada ikan adalah lemak tak jenuh, maka dapat dicerna oleh tubuh lebih baik. Dengan nutrisi yang kaya pada ikan, mengonsumsi ikan dapat meningkatkan kemampuan otak kita. Kinerja otak mereka yang mendapatkan omega-3 dari ikan, khususnya pada bagian working memory, meningkat. Anak-anak yang dilahirkan oleh ibu yang mengonsumsi asam amino omega 3 mempunyai kecerdasan dan ketrampilan sosial lebih baik dibandingkan dengan yang dilahirkan oleh ibu yang tidak mengonsumsi asam amino omega 3.Konsumsi ikan ini sangat dianjurkan sebagai alternatif pemenuhan kebutuhan protein dalam tubuh. Minimal 1 porsi ikan sehari dikombinasikan dengan sumber protein lainnya.

Pengonsumsian seafood (Ikan) mampu membantu tidur lebih baik, sehingga meningkatkan IQ anak. Jika orangtua ingin anaknya lebih sehat dan punya prestasi akademik di sekolah, mereka harus menyajikan ikan sebagai menu makanan sesering mungkin. Setidaknya dua kali seminggu.

Oleh karena itu semua orangtua untuk membiasakan anak makan ikan sejak balita. Hal ini akan membantu anak mengenali dan menyukai tekstur dan rasa ikan sejak dini. Makan ikan 1-2 seminggu juga sudah cukup sebagai asupan yang tinggi bagi anak.

Untuk mendapatkan ikan segar yang optimal untuk kesehatan, bebas dari bahan pengawet dan untuk meningkatkan kecerdasan otak bisa dicari di Supplier ikan segar surabaya disana anda akan menemukan seafood dengan kualitas tingga serta dengan harga yang murah. Supplier seafood Surabaya menyediakan berbagai macam ikan, udang, dll. Untuk pembelian bisa langsung menghubungi nomor 0811 322 77 66 / 0821 65 444 240.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s