AYAM POTONG KIAN HARI SEMAKIN BANYAK DIMINATI MASYAKARAT

Seiring dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk di Indonesia maka  semakin  meningkat  pula  kebutuhan  bahan  makanan,  termasuk  bahan makanan yang berasal dari hewan terutama daging. Salah satu daging yang banyak dinikmati masyarakat yaitu daging ayam. Daging  ayam  merupakan  salah  satu  bahan  makanan  utama  mayoritas masyarakat  Indonesia. Hal  ini  disebabkan  oleh karena harga  daging  ayam  dapat dijangkau  oleh  masyarakat  luas. Alasan lain yang membuat masyakarat meminati daging ayam yaitu dikarenakan mahalnya harga daging sapi.

Daging ayam menjadi alternatif yang dipilih dalam upaya pemenuhan kebutuhan protein hewani karena ayam pedaging harganya  relatif  murah  dibanding  sapi  dan  kambing. Daging ayam merupakan bahan  makanan bergizi tinggi yang mudah  untuk  didapat,  rasanya  enak,  teksturnya  empuk,  baunya  tidak  terlalu  amis serta  harga  yang  terjangkau  oleh  semua  kalangan  masyarakat  sehingga  disukai banyak orang dan sering digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan makanan.

Daging  ayam  memiliki  kandungan  gizi  yang  tinggi.  Daging  ayam  kaya kandungan  protein  dan  merupakan  sumber  fosfor  dan  mineral  lain  serta  vitamin B- kompleks. Daging ayam mengandung lebih sedikit lemak daripada daging sapi dan daging babi. Konsumsi  daging  di  Indonesia  cenderung  mengalami  peningkatan  dalam kurun waktu tahun 2009-2012. Berdasarkan data dari BPS tahun 2012 dimana konsumsi daging sapi mengalami sedikit dinamika  yaitu 0,313 kg/kapita, 0,365 kg/kapita,  0,417 kg/kapita, 0,365 kg/kapita dalam kurun waktu tahun 2009-2012.  Konsumsi  dagingayam berbeda  dengan  konsumsi  daging  sapi  yang mana  cenderung  mengalami  peningkatan  lebih  pesat  dalam  kurun  waktu  yang sama, yaitu 3,597 kg/kapita, 4,172 kg/kapita,  4,276  kg/kapita, dan   4,015 kg/kapita.

Ayam  broiler  merupakan  jenis  ayam  yang  dipelihara  dengan  tujuan  untuk diambil dagingnya atau sering disebut dengan ayam potong. Ayam  ras  pedaging  atau  broiler  menjadi  komoditas  utama  karena pertumbuhannya   yang cepat. Daging ayam broiler lebih diminati konsumen dibandingkan dengan jenis daging yang  lain  seperti  daging  ayam  kampung,  itik  bahkan  daging  sapi.

Permintaan pasar yang relatif tinggi akan daging ayam, maka hal ini memicu berkembangnya peternakan-peternakan yang diusahakan untuk komersial dan juga memicu rumah potong ayam yang diharapkan untuk dapat menyediakan pasokan ayam potong sesuai dengan kuantitas dan kualitas yang baik, sehingga dapat dikonsumsi dengan aman. Sehingga menjadi peluang tersendiri bagi Berkah kulina nusantara untuk mengembangkan bisnisnya yaitu menjadi supplier ayam potong surabaya dan supplier ayam surabaya murah. Kami sebagai supplier ayam potong surabaya akan menyediakan daging ayam segar dengan kualitas terbaik. Selain itu pasokan ayam yang kami sediakan tentunya memiliki kualitas daging segar dipotong langsung dan halal. Siap kirim ke tempat Anda Silahkan hubungi kami untuk info order dan pemesanan lebih lanjut di 0811 322 77 66 / 0821 65 444 240.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s